RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Rabu | 04 Oktober 2023 00:37:29 WIB

NASIONAL

PT. Swabina Gatra Jadi Tuan Rumah Apel Konsolidasi Satpam Se - Gresik Yang Digelar Polda Jatim

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
PT. Swabina Gatra Jadi Tuan Rumah Apel Konsolidasi Satpam Se - Gresik Yang Digelar Polda Jatim
RAKYATNASIONAL.COM,-
Gresik, rakyatnasional.com --- PT. Swabina Gatra menjadi tuan rumah penyelenggaraan
Apel Konsolidasi Satpam Se-Kab
Gresik yang digelar Polda Jatim,
di Lapangan Chandradimuka Swa Army PT. Swabina Gatra, Jl. RA Kartini, No. 21 A, Gresik, Jawa Timur, Selasa (3/10/2023).

Apel yang dipimpin
Kasubditbinsatpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim, Sutiono, S.Pd. ini
melibatkan 240 anggota Satpam perwakilan dari perusahaan-perusahaan penyedia jasa pengamanan se – Kab. Gresik.

Kegiatan yang dimotori Kasatbinmas Polres Gresik Iptu Pol Ali Fauzi, S.H., dengan dibantu Aiptu Syaiful yang akrab disapa SBY ini juga dihadiri Kasibinlat Subditsatpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim Kompol I Ketut Madia S. Sos, Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra, beserta jajaran binmas Polres Gresik.

Sementara itu Direktur Utama PT. Swabina Gatra Dr. Wahyu Poernomo, S.E., Ak., M.Aks.C P.A., Direktur Finance & Risk Management Nur Aini, S.E., M.S.A.,
beserta para Manager dan sejumlah Unit Managernya, sebagai tuan rumah turut mengikuti jalannya seluruh rangkaian acara mulai awal hingga akhir acara.

Selain itu apel akbar ini juga dihadiri puluhan tamu undangan dari perusahaan pengguna dan penyedia Satpam se – Gresik.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Asep I. Rosadi, M.P.A. dalam amanatnya yang dibacakan Kasubditbinsatpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim, Sutiono, S.Pd. selalu Pemimpin Apel antara lain mengatakan, "Kegiatan ini merupakan ajang sarana untuk lebih mempererat sinergitas polri dengan BUJP/APSI dan Satpam dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Jawa Timur".

Sesuai amanah undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pasal 3, lanjutnya, yaitu pengemban fungsi Kepolisian adalah Polri yang dibantu oleh Polsus, PPNS dan bentuk-bentuk
Pengamanan Swakarsa.

Dalam peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 4 tahun 2020 pasal 3 tentang Pengamanan Swakarsa terdiri dari Satpam dan Satkamling, imbuhnya.

Seusai mengikuti jalannya apel konsolidasi, seluruh undangan diajak melihat secara langsung kesiapan gedung Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) Swa Army PT. Swabina Gatra yang dalam waktu dekat akan segera diresmikan penggunaannya, kini namanya sedang dalam proses penggodokan.

Acara yang berlangsung harmonis itu diakhiri dengan ramah tamah yang dilaksanakan di ruang Swa Academy PT. Swabina Gatra. (rnc-01). **
News Update