RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 13 Juli 2021 06:46:03 WIB

LIPUTAN KHUSUS

FORUM KASMARAN MINTA VAKSIN BERBAYAR INDIVIDU DI BATALKAN

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
FORUM KASMARAN MINTA VAKSIN BERBAYAR INDIVIDU DI BATALKAN
RAKYATNASIONAL.COM,- FORUM KASMARAN MINTA VAKSIN BERBAYAR INDIVIDU DI BATALKAN

Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan (Forum KASMARAN), sebagai wadah masyarakat Perantauan meminta Pemerintah membatalkan rencana pengenaan biaya vaksin Covid 19, karena menurut Ketua Umum Forum KASMARAN, KRT. Drs. H Leles Sudarmanto, MM, bahwa Vaksin Gotong-royong berbayar Individu, bisa menghambat program Presiden Jokowi dalam memaksimalkan Vaksinasi massal, pencegahan Pandemi Covid 19 saat ini.

KRT Leles Sudarmanto meminta Pemerintah mengevaluasi rencana penjualan Vaksin Covid 19 secara perorangan tersebut, apalagi program Vaksinasi massal saat ini masih berjalan, serta Pemerintah juga sedang melakukan PPKM Darurat, sehingga secara ekonomi masyarakat juga menurun pendapatannya, saat ini Forum Kasmaran bersama Paguyuban Jawa Tengah serta Pemda DKI Jakarta juga sedang menggiatkan pelaksanaan Vaksinasi masal, kita kawatir jika ada program vaksin berbayar individu akan mengganggu program vaksinasi masal, tegasnya.

Jumlah penderita baru yang terpapar Virus Covid 19 maupun varian baru Covid saat ini terus meningkat tajam, belum lagi angka kematian akibat Covid juga masih tinggi, sementara obat Covid belum juga ditemukan, sehingga solusi yang tepat adalah vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, dengan memberikan kekebatal tubuh dari ancaman Virus Corona pada warga negara Indonesia.

Forum Kasmaran telah bekerja keras mengajak seluruh warga untuk mau di vaksin, sebagaimana program Presiden Jokowi untuk melakukan 1 juta vaksinasi tiap hari, karena pada kenyataanya masih banyak warga yang tidak mau di vaksin, ini butuh peranserta masyarakat lebih luas lagi dalam mensosialisasikan perlunya vaksinasi Covid 19, dan Forum Kasmaran di seluruh wilayah Indonesia maupun pengurus di luar negeri akan bekerja maksimal, melalui Satgas Kasmaran, ungkapnya.

Pandemi Covid 19 sudah menjadi wabah nasional, dan Pemerintah wajib melindungi rakyatnya, Presiden Jokowi telah secara tegas untuk tidak membebani masyarakat, jadi dalam konsep Vaksin Gotong-royong berbayar Individu tersebut tidak sesuai program Presiden Jokowi, apalagi Vaksin Gotong-royong Berbayar individu bisa jadi ajang komersialisasi vaksin Covid 19, untuk itulah Forum Kasmaran tidak ingin masyarakat dibebani dengan biaya vaksin, dan meminta Pemerintah meninjau ulang kebijakan Vaksin berbayar tersebut, tegas KRT Leles Sudarmanto. (Pry).
News Update