RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Sabtu | 10 Juli 2021 15:56:58 WIB

MEGAPOLITAN

MIO DKI GELAR WEBINAR PELUANG USAHA DITENGAH PANDEMI COVID 19

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
MIO DKI GELAR WEBINAR PELUANG USAHA DITENGAH PANDEMI COVID 19
RAKYATNASIONAL.COM,- MIO DKI GELAR WEBINAR PELUANG USAHA DITENGAH PANDEMI COVID 19

Organisasi wartawan Media Independent Online Indonesia (MIO DKI) terus berupaya berkontribusi ke masyarakat, baik dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemberitaan, juga memberikan informasi tentang peluang usaha mikro, kecil dan menengah. dan pada Sabtu 10 Juli 2021, MIO DKI Jakarta menggelar webinar tentang peluang usaha di tengah pandemi covid 19.

Acara webinar dibuka oleh ketua MIO DKI Jakarta Insinyur Agung Karang dan doa pembuka oleh H Sofyan serta menampilkan pembicara yaitu Brigjen Pol Victor Pudjiadi, Prof Anto Suroto dan dan Ir.Agung Karang dengan moderator Merry Afnelisa. Sementara peserta webinar disamping wartawan MIO juga dari Para pengurus komite sekolah.

Prof Anto Suroto dalam paparannya menegaskan bahwa pandemi covid 19 merupakan Tantangan untuk survive maka dari itu itu kita dituntut untuk bisa mandiri melakukan usaha mikro kecil maupun menengah agar bisa bertahan di tengah pandemi covid 19 Saat ini apa lagi dalam pemberlakuan PPKM Darurat, bagaimana kita bisa tetap bertahan hidup dengan membaca peluang usaha yang masih memungkinkan.

Beberapa usaha kecil dengan modal seadanya menurut Prof Anto Suroto bisa dilakukan, asal ada kemauan. Berbagai makanan dan minuman tradisional seperti bir pletok bila kita kemas dengan baik akan memiliki daya jual, demikian juga produk kue kue tradisional yang bisa kita buat bisa kita pasarkan dengan menggunakan jaringan yang ada terutama melalui media sosial yang kita miliki, pintanya.

Brigjen Pol Victor Pudjiadi dalam paparannya mengajak kepada seluruh wartawan maupun komite sekolah untuk melakukan kegiatan positif dalam membantu pemerintah saat ini, misalkan kita menggelar vaksinasi massal dengan menyertakan dukungan sponsor, atau melakukan sosialisasi tentang bahaya pandemi covid 19 dengan dukungan pihak CSR Perusahaan swasta, bagaimana kita bisa lebih berkreatif untuk menghasilkan uang dengan usaha jasa ditengan PPKM Darurat, pintanya.

Sementara Ketua MIO DKI Jakarta Ir Agung Karang dalam sambutan menegaskan, bahwa dengan situasi dan kondisi saat ini yang banyak membutuhkan tenaga relawan maka Mio DKI Jakarta bersama para komite sekolah akan membentuk satuan tugas khusus untuk membantu itu masyarakat yang sedang isolasi Mandiri maupun di Rumah Sakit yang membutuhkan bantuan tenaga relawan diantaranya akan dibentuk Satgas pengisian oksigen baik penjemputan maupun pengantaran, Satgas antar jemput obat-obatan, Satgas pemulsaran jenazah, hingga Satgas penyemprotan disinfektan secara gratis ke rumah-rumah yang melakukan isolasi Mandiri.

Di samping itu kita akan terus memberikan masker gratis ke warga masyarakat serta mengingatkan pada masyarakat untuk taat protokol kesehatan di tengah PPKM darurat saat ini, dan MIO DKI akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk bersama-sama memerangi pandemi covid 19, tegas Kombes Pol (P) Ir Agung Karang. ( Pry/ Nrl)
News Update