RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Minggu | 07 Maret 2021 13:55:25 WIB

KABAR SENAYAN

Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Sturman Panjaitan, S.H Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Sturman Panjaitan, S.H Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan dan Kesatuan
RAKYATNASIONAL.COM,- Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Sturman Panjaitan, S.H Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

Benteng Pertahanan Negara adalah Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, dan 4 Pilar MPRRI tersebut telah mampu menghadapi rongrongan baik dari luar maupun dari dalam negeri sendiri, dan bangsa ini tetap kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk itu sebagai warga negara kita wajib mengamalkan 4 pilar tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hal tersebut diungkapkan Mayjen TNI. Mar (Purn) Sturman Panjaitan, S.H dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, yang digelar Jumat 12 Februari 2021 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kemajuan jaman dengan adanya perkembangan teknologi selama ini, dan saat ini masuk dalam teknologi informasi dan komunikasi, terkadang membuat kecintaan terhadap bangsa menjadi menurun, untuk itu dibutuhkan upaya menumbuhkan kembali rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara, dan salahsatunya adalah menjabarkan dan menjalankan nilai demokrasi, gotong-royong, persatuan dan kesatuan yang terkandung dalam Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam keberagaman masyarakat Indonesia, kita sebagai Warga Negara Indonesia memiliki tanggungjawab untuk menjaga semangat Bhineka Tunggal Ika, dan harus kita pupuk dalam kehidupan nyata, dengan saling menghargai, menghormati atas perbedaan yang ada, Kebhinekaan merupakan anugerah dari Tuhan yang harus kita syukuri, Kemajemukan di Indonesia tidak dimiliki oleh negara lain.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI. Mar (Purn) Sturman Panjaitan, S.H juga mengajak warga Kota Batam untuk membangun kembali semangat Gotong-royong, kita harus saling membantu sesama manusia, sebagaimana ajaran Agama yang kita anut, Gotong-royong merupakan Warisan Budaya Leluhur yang harus kita teruskan dan lestarikan ditengah masyarakat, Gotong Royong memiliki nilai-nilai positif, terutama dalam memupuk kerjasama dan kekompakan masyarakat, bangsa Indonesia bisa merdeka taklepas dari Semangat Gotong-royong, untuk itu dalam mengisi pembangunan saat ini semangat Gotong-royong juga sangat dibutuhkan menuju masyarakat yang Adil dan Makmur, sebagaimana Cita-cita luhur para Pahlawan dan Pendiri bangsa ini, pintanya. (Red)
News Update