RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 21 Agustus 2020 20:32:06 WIB

HANKAM

Puluhan Paramiliter Bakamla RI Angkatan-2 Siap Jalani Diklatsarmil

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Puluhan Paramiliter Bakamla RI Angkatan-2 Siap Jalani Diklatsarmil
RAKYATNASIONAL.COM,- Puluhan Paramiliter Bakamla RI Angkatan-2 Siap Jalani Diklatsarmil

Jakarta, 21 Agustus 2020 (Humas Bakamla RI/PR Indonesia Coast Guard) Menjadi Pegawai Negeri Sipil Bakamla RI sangat berbeda dengan PNS pada umumnya, hal ini karena menjadi PNS Bakamla RI mempunyai nilai tambah yang tidak hanya dituntut menjadi pribadi profesional dalam mengemban tugasnya tetapi juga dituntut memiliki integritas, mental dan disipilin yang tinggi serta berkarakter dan berkepribadian sebagai sosok paramiliter yang tangguh.

Hal tersebut dikatakan Kabag Kepegawaian Bakamla RI Kolonel Bakamla Sumarto saat melepas 85 personel Bakamla RI yang akan melaksanakan Pendidikan Latihan Dasar Militer (Diklatsarmil) di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.

Acara pemberangkatan dilaksanakan di Lapangan Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/8/20).

Dikatakannya, pendidikan dan latihan dasar militer ini merupakan tugas penting dan mendasar yang harus dilakukan untuk mendidik personel Bakamla menjadi paramiliter yang militan, matra laut yang punya pola pikir yang bagus dan perjuangan tinggi menjadi penjaga laut nusantara.

Tampak beberapa keluarga dari personel Bakamla RI turut hadir di Mabes Bakamla RI dalam rangka melepas orang terkasih untuk menjalankan tugas negara. Haru dan bangga terlihat meliputi suasana keberangkatan.

Personel Bakamla akan menempuh perjalanan selama 1 hari menuju Surabaya menggunalan transportasi Kereta Api. Sebelum keberangkatan, dilaksanakan apel kesiapan guna mengecek jumlah personel dan peralatan yang wajib dibawa.

Dua hari sebelumnya, 85 personel Bakamla RI yang akan mengikuti pendidikan dan latihan dasar militer selama 3 bulan ini telah melaksanakan tes kesehatan, mulai tes swab hingga pemeriksaan urine.

Autentikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla
News Update