RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Rabu | 29 Agustus 2018 22:28:57 WIB

RAGAM INDONESIA

Mahasiswa Baru Unindra Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Mahasiswa Baru Unindra Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru
RAKYATNASIONAL.COM,- Mahasiswa Baru Unindra Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Setelah lolos seleksi dan menyelesaikan administrasi kemahasiswaan, seluruh mahasiswa baru program Pasca Sarjana Unindra tahun akademik 2018-2019, mengikuti kegiatan program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), acara yang digelar di Aula Komando Cijantung Jakarta Timur tersebut diikuti 801 Mahasiswa baru program Pasca Sarjana.

Dalam sambutannya, Rektor Unindra Prof H Sumaryoto menjelaskan, bahwa Unindra bersyukur ditahun akademik 2018-2019 ini diawali dengan status lembaga pendidikan tinggi Universitas Indraprasta PGRI ini telah memperoleh akreditasi institusi dengan grate B, dan keputusan tersebut kita terima pada bulan Juli lalu, dan ini merupakan hadiah ulang tahun Unindra yang 14.

Meski jika diibaratkan dalam perjalanan hidup anak, kita masih berusia remaja, namun bersyukur dengan Berkat Rahmat Allah, kita telah terakreditasi B, ini konsekuensinya bahwa kedepan sesuai visi dan misi Unindra untuk menjadi Excellent teaching University, kita semua harus bekerja keras, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dosen dan tenaga kependidikan.

Pada pelantikan mahasiswa baru tahun ini, diadakan acara yang berbeda, untuk program S1 sudah dimulai hari Senin yang lalu selama 4 hari, sebanyak 9339 masih baru. dan untuk program pascasarjana yang sedang kita laksanakan ini sebanyak 801 mahasiswa baru, jadi total mahasiswa baru Unindra pada tahun akademik 2018-2019 sebanyak 10.140 mahasiswa baru.

Dengan Tingginya kepercayaan masyarakat pada Unindra, maka kita mengucapkan terimakasih atas kepercayaan tersebut, dan ini menjadi tantangan untuk Unindra, untuk meningkatkan kualifikasi dosen, sebagaimana aturan untuk dosen perguruan tinggi nantinya harus berpendidikan Doktor, ini tantangan berat bagi Unindra, dan kita sudah rapat di internal kampus maupun Yayasan PGRI, dengan kesepakatan melalui program beasiswa Unindra untuk para dosen untuk studi lanjut ke S3, maka sangat terbuka di 5 tahun kedepan Unindra akan naik tingkat ke Grate A, ini adalah harapan kita bersama, tegas Prof Sumaryoto.

Dan mahasiswa baru untuk program Pasca Sarjana ini, yang telah menyelesaikan Sarjana S1, maka sekarang yang dibutuhkan adalah bagaimana mengenali keluarga besar Unindra, dimana Unindra sangat unik, karena dana perkuliahan sangat terjangkau, bahkan program Sarjana S1, termurah diantara Universitas PGRI diseluruh Indonesia, ini hanyalah agar banyak anak bangsa bisa mengenyam pendidikan tinggi di Unindra, dengan dana yang murah tapi kita dapat memperoleh kepercayaan dari Pemerintah, paparnya. (Nrl)
News Update
  • Bakamla Peringati Hari Lahir Pancasila

    NASIONAL | 01 Juni 2019 13:10 WIBBakamla Peringati Hari Lahir Pancasila Jakarta, 1 Juni 2019 (Humas Bakamla). Kendatipun sabtu merupakan hari libur nasional apalagi ada sebagian masyarakat yang sudah melakukan libur persiapan
  • Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim

    NASIONAL | 24 Mei 2019 22:30 WIBKepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim Jakarta, 24 Mei 2019 (Humas Bakamla). Sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia yaitu negara maritim yang maju, berdaulat,
  • MANAGING COSTUMER VALUE

    FOKUS BISNIS | 23 Mei 2019 15:27 WIBMANAGING COSTUMER VALUE Oleh : Andri Primadi ,SE.MM Yuk kita bahas bagaiman mengelola pelanggan .... klo sudah siaap.. ok kita mulai bagaimana Mengelola Pelanggan? Selain mengelola bisnis,
  • 120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala

    NASIONAL | 23 Mei 2019 09:24 WIB120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala Jakarta, 22 Mei 2019 (Humas Bakamla) --- Mengawali kegiatan dinas di pagi hari, seperti biasa seluruh personel Bakamla melakukan Apel Pagi.