RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 24 Agustus 2018 17:39:18 WIB

DAERAH

Antisipasi Dampak Paparan Kabut Asap, SPKKL Sambas Turun Ke Jalan Bagikan Masker

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Antisipasi Dampak Paparan Kabut Asap, SPKKL Sambas Turun Ke Jalan Bagikan Masker
RAKYATNASIONAL.COM,- Antisipasi Dampak Paparan Kabut Asap, SPKKL Sambas Turun Ke Jalan Bagikan Masker

Sambas, 24 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI)--- Personel Bakamla RI, pengawak Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas turun ke jalan bersama puluhan anggota Pramuka Sakabahari Kabupaten Sambas untuk membagikan masker kepada para pengendara mobil dan motor yang melintas di area Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Jumat (24/8/2018).

Aksi yang dipimpin oleh Kepala SPKKL Sambas Arief Purwantono, S.E. ini dilakukan menyusul adanya siaran pers Humas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Kamis (23/8) yang menginformasikan peningkatan jumlah titik panas seiring semakin meluasnya pengaruh musim kemarau di sejumlah wilayah di Indonesia hingga ke wilayah Sumatera bagian Selatan, Kalimantan, dan sebagian Sulawesi.

Menurut Deputi Bidang Klimatologi BMKG, Herizal , kondisi kering saat ini diikuti oleh kemunculan hotspot yang memicu kejadian kebakaran hutan dan lahan yang pada akhirnya menimbulkan asap dan penurunan kualitas udara. Jumlah hotspot di Kalimantan Barat sendiri mengalami peningkatan 17.6 persen dibandingkan pekan lalu.

Melihat kondisi atmosfer dan cuaca yang relatif kering di area sekitar SPKKL Sambas, Arief bersama personel SPKKL Sambas lainnya, yaitu Nur Rachman dan Sukri mengajak serta 20 anak pramuka Sakabahari melakukan aksi spontanitas pembagian masker turun ke jalan.

Sudah dua minggu ini di Kecamatan Pemangkat diselimuti kabut asap, dan semakin parah, katanya. Untuk pencegahan ISPA, sebanyak seribu masker kami bagikan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Mereka berkendara dalam kondisi cuaca seperti ini tanpa masker, semoga sedikit yang kami lakukan bisa memberi manfaat untuk kesehatan masyarakat sekitar, ujarnya.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono.
News Update
  • Bakamla Peringati Hari Lahir Pancasila

    NASIONAL | 01 Juni 2019 13:10 WIBBakamla Peringati Hari Lahir Pancasila Jakarta, 1 Juni 2019 (Humas Bakamla). Kendatipun sabtu merupakan hari libur nasional apalagi ada sebagian masyarakat yang sudah melakukan libur persiapan
  • Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim

    NASIONAL | 24 Mei 2019 22:30 WIBKepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim Jakarta, 24 Mei 2019 (Humas Bakamla). Sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia yaitu negara maritim yang maju, berdaulat,
  • MANAGING COSTUMER VALUE

    FOKUS BISNIS | 23 Mei 2019 15:27 WIBMANAGING COSTUMER VALUE Oleh : Andri Primadi ,SE.MM Yuk kita bahas bagaiman mengelola pelanggan .... klo sudah siaap.. ok kita mulai bagaimana Mengelola Pelanggan? Selain mengelola bisnis,
  • 120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala

    NASIONAL | 23 Mei 2019 09:24 WIB120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala Jakarta, 22 Mei 2019 (Humas Bakamla) --- Mengawali kegiatan dinas di pagi hari, seperti biasa seluruh personel Bakamla melakukan Apel Pagi.