RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 03 April 2018 | 15:02:00 WIB

LIPUTAN KHUSUS

PRAMUKA SAKA BAHARI TIMIKA KUNJUNGI KN. TANJUNG DATU-1101

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
PRAMUKA SAKA BAHARI TIMIKA KUNJUNGI KN. TANJUNG DATU-1101
RAKYATNASIONAL.COM,-

PRAMUKA SAKA BAHARI TIMIKA KUNJUNGI KN. TANJUNG DATU-1101

 

Timika, 02 April 2018 (Humas Bakamla RI). Sedikitnya 50 siswa yang tergabung dalam Pramuka Saka Bahari binaan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Timika berkunjung ke KN. Tanjung Datu-1101 milik Bakamla RI yang sedang bersandar di Dermaga PT. Freeport Indonesia Amampare, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (02/03/2018). Kunjungan Pramuka tersebut merupakan salah satu kegiatan Open Ship yang diselenggarakan Satuan Tugas Operasi Dalam Negri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla ke Asmat, Papua bagi masyarakat dan pelajar di Kabupaten Timika di KN. Tanjung Datu-1101.

 

Rombongan Pramuka Saka Bahari didampingi Perwira Potensi Maritim Lanal Timika Lettu Laut (P) Ahmad Zaini, Pembina Pramuka Saka Baharai Peltu Pku/W Jeane, Reinaldi dan Kristianus serta Sekertaris II Dewan Kerja Ranting Pramuka Saka Bahari Timika Magdalena Apriana Haertati. Siswa yang hadir dalam acara open ship gabungan siswa setingkat Sekolah Menegah Umum antara lain dari SAM Taruna Timika, SMAN-1, SMAN-6, SMKN-1, SMK Yayasan Pendidikan Islam, SMK Petra, SMA Ebenhaezer, SMA Adven dan pelajar dari SMPN-2 Timika. Awak kapal yang mendampingi siswa menu menjelaskan fungsi dan cara kerja peralatan dikapal mulai dari peralatan bahari, navigasi, komunikasi dan permesinan.

 

Selain itu awak kapal juga memberikan pengetahuan sekilas tentang tugas dan fungsi kapal patroli Bakamla, serta pengetahuan bela negara dan cinta tanah air. M. Alfian Januardi, siswa kelas-II SMA Taruna Timika mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga dapat berkunjung ke KN. Tanjung Datu-1101. Hal ini merupakan pengalaman pertamakalinya naik di atas kapal patroli Bakamla RI yang cukup besar. Autentikasi Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

News Update