RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 08 Februari 2018 | 16:07:09 WIB

MEGAPOLITAN

Ormas Pernusa dan Yayasan Raden Bantu Korban Banjir Di Bidara Cina

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Ormas Pernusa dan Yayasan Raden Bantu Korban Banjir Di Bidara Cina
RAKYATNASIONAL.COM,-

Ormas Pernusa dan Yayasan Raden Bantu Korban Banjir Di Bidara Cina

 

 

Bertempat di Lapangan Bulutangkis dan Pos ronda RT 09 RW 07 Kelurahan bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jaktim, Ormas Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) bersama Yayasan Raden menggelar kegiatan Bakti Sosial membantu korban banjir.

Aktivis Muda yang juga warga Bidaracina, Asep Setiawan menjelaskan bahwa saat banjir kemaren air di Rt.09 Rw.07 Kelurahan Bidaracina mencapai 6 meter, jumlah rumah ada 50, namun satu rumah ada yang lebih dari 1 KK, sehingga korban banjir lebih dari 200 orang, bahkan banyak juga diantaranya anak-anak, untuk itu pihaknya berterimakasih pada 2 orang dokter yang hadir secara pribadi memberikan pengobatan gratis, mesti warga merasa kurang terperhatikan oleh Pemda DKI, namun kita bersyukur banyak ormas maupun perorangan yang memberikan perhatian warga Rt.09 Rw.07 Kelurahan Bidaracina ini, ungkapnya.

 

Aldi mewakili Komunitas Cinta NKRI juga mangaku akan terus menjaring kepedulian masyarakat, dimana Komunitas Cinta NKRI didalamnya lebih dari 18 ormas, yang kini terus membantu warga yang terkena dampak banjir, selama 3 hari ini kita terus kirim nasi tiap hari lebih dari 300 bungkus, dan untuk kebutuhan anak-anak kita berikan roti dan susu, bahkan kemarin juga kita berikan pakaian layak pakai, paparnya.

 

Ibu Novi Ketua Ketua PERNUSA Tangsel didampingi Waket Ibu Utami dan Jojo Pardede bersama Yayasan Raden dari Tangerang Selatan, juga turuthadir memberikan bantuan berupa Selimut, Mie instan, air Mineral serta kue biscuit. Utami berharap dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, ungkapnya.

 

Bunda Nety Herawati selaku Ketua Yayasan Raden juga menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur bisa membantu warga Rt.09 Rw.07 Bidaracina ini, karena 3 hari saya disini, wilayah ini tidak tersentuh bantuan Pemda DKI, mesti Gubernur DKI meninjau wilayah ini ternyata hanya lewat saja tanpa ada bantuan, untuk itu kita kumpulkan teman-teman membantu warga Bidaracina ini, tegasnya.

Sebagai ketua tim Relawan Independen (RADEN) yang khusus bergerak untuk sosial kemanusiaan di musim hujan ini telah turun di beberapa titik di Jaktim.

Tim Raden juga bersyukur mendapat suport dari temen-temen Ormas yang juga independen, kami membantu karena hatinurani tanpa membedakan kelompok, suku maupun agama, kita hanya ingin berbuat pada mereka yang membutuhkan, ungkap Bunda Nety Herawati.(Nrl)

News Update